RUPA BUMI INDONESIA

Pembakuan Nama Rupa Bumi di Indonesia

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Peta Tematik
Righteous Kill
Quisque sed felis

About Me

Foto Saya
catatan kesederhanaan
Hamba Allah yang menginginkan perubahan menjadi lebih baik....
Lihat profil lengkapku

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Buku Geospasial

Sejarah Survei dan Pemetaan Nusantara - 40 Tahun BAKOSURTANAL

Selama empat dasawarsa, sudah banyak prestasi yang dicapai BAKOSURTANAL antaral lain dalam bidang informasi geospasial untuk penataan ruang, pemetaan perbatasan, kehutanan, dan pertambangan. BAKOSURTANAL berperan dalam menyediakan informasi geospasial untuk pengelolaan bencana alam dan penegasan batas wilayah antar mereka. Semua itu terangkum dalam bentuk buku yang berjudul Survei dan Pemetaan Nusantara.

       

 

Buku Prediksi Pasang Surut 2010

Buku prediksi ini berisi informasi numeris dan grafis prediksi pasang tertinggi dan surut terendah sepanjang tahun 2010 dalam tampilan berbentuk kalender. Dalam penghitungan koefisien fungsi prediksi dilakukan dengan menggunakan satu set data terbaik.

               

Atlas Bandara Indonesia

Bakosurtanal berusaha ikut serta membantu memberikan sedikit informasi tentang pengetahuan kebandaraan secara umum di Indonesia, khususnya bandara internasional dan domestik. Informasi yang disampaikan dikemas dalam bentuk buku yang berisi data antara lain: peta lingkungan bandara, citra bandara, foto terminal, denah terminal dan narasi yang disajikan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Buku Atlas ini memanga didesain tidak hanya untuk keperluan masyarakat Indonesia tapi juga untuk masyarakat internasional yang berkunjung ke Indonesia.

          
     

Gugusan Pulau Kecil Terluar BENTENG SELATAN NUSANTARA Kabupaten Maluku Barat Daya

Setelah masa kolonialisasi Belanda berakhir, kontak antara daerah di Maluku Barat Daya menjadi sangat terisolasi dan sering dikatakan sebagai daerah yang terlupakan, oleh karena itu salah satu misi Survei PSSDAL di Kepulauan Lemola ini untuk bertahap mengembalikan masa keemasan perdagangan.

          
   

Peta Mangroves Indonesia

Penelitian tentang geomorfologi pesisir, ekologi hutan mangrove, flora mangrove, kondisi sosial-ekonomi wilayah mangroves di setiap tempat yang berbeda di Indonesia menunjukkan bahwa ekosistem mangrove tergolong rentan (fragile ecosystems) dan krusial eksistensinya. Jadi jelaslah bahwa sekarang mangroves merupakan ekosistem penting secara biologi, ekologi, sosial dan ekonomi.

          
    

Ekosistem Mangrove Kepulauan Togean

Neraca ekosistem mangrove merupakan suatu informasi yang dapat menggambarkan sebaran cadangan ekosistem mangrove, pengurangan dan penggunaan ekosistem mangrove, sehingga pada waktu tertentu dapat diketahui kecenderungannya, apakah surplus atau defisit. Hal ini berguna sebagai alat monitoring sehingga dalam upaya memanfaatkannya dapat diimbangi dengan perlindungan dan konservasi.


          
  

Penilaian Kekayaan Sumberdaya Ikan Perairan Togean Kabupaten Tojo Una-Una

Terletak di perairan Teluk Tomini, Kabupaten Tojo Una-Una memiliki sumber data kelautan yang sangat potensial dan penting artinya bagi wilayah Indonesia Bagian tengah.


             

Sumberdaya Alam Pesisir dan Laut Teluk Saleh

Menarik, keangkuhan Gunung Tambora yang menjulang seakan mengawasi perairan Teluk Saleh dengan segala dinamika masyarakat pesisirnya. Perjalanan Tim PSSDAL, BAKOSURTANAL ke pesisir Teluk Saleh di Pulau Sumbawa akan membawa kita memahami beragam potensi dan pesona menawan sebuah teluk di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Beragam kekayaaan alam dan dinamika masyarakat berikut potensinya terekam dalam buku ini.

          
  

Buku Prediksi Pasang Surut 2008

Buku ini meliputi hasil prediksi pasang surut dari 63 pelabuhan utama di Negara Kepulauan Republik Indonesia dari hasil Pengamatan Stasiun Tetap Pasang Surut Laut Nasional. Buku ini berisi informasi numeris dan grafis prediksi pasang tertinggi dan surut terendah yang terjadi sepanjang tahun 2008 dengan tampilan informasi berbentuk kalender.


         
   

Pulau Makalehi - Mutiara dalam Untaian Nusantara

Pulau-pulau kecil di Nusantara yang sangat indah dilihat dari udara itu merupakan perpaduan yang harmonis antara hijau, biru, dengan dasar pasir pantai, bertemu birunya laut yang bergradasi dari muda ke tua, laksana untaian mutiara dalam dasar biru tua maha luas.


         
  

Krakatau : Laboratorium Alam di Selat Sunda

Ledakan mahadahsyat Krakatau Agustus 1883 telah mensterilkan gunung ini.Namun, selang beberapa waktu, di Krakatau muncul tumbuhan yang masih halus serta binatang-binatang kecil. Lalu timbul hipotesis mengenai asal-usul tumbuhan dan hewan tersebut.
Bagaimana keadaan tumbuhan dan binatang di Krakatau saat ini?

Leave a Reply